Kulit Lebih Mulus Berkat Masker Yogurt

Yogurt
Yogurt

Kabar Berita.id – Selain rasanya yang enak, yogurt juga memiliki segudang manfaat, salah satunya membantu kulit menjadi mulus. Ahli gizi Emilia Achmadi mengungkapkan protein dalam yogurt sama seperti protein dalam susu yang berfungsi sebagai modal utama untuk kolagen.

“Jadi bapak ibu enggak usah repot-repot suntik kolagen, mahal, ngapain. Mendingan buat sendiri. Badan kita mampu (membuatnya), tapi harus ada bahan mentahnya, yakni protein,” kata Emilia dalam peluncuran Yogurt Greenfields di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Meskipun bahan utama yogurt berasal dari susu, namun menurut Emilia, ada manfaat lain yang dimiliki yogurt, tapi tidak dimiliki susu. Misalnya tingkat keasaman yogurt sekitar 4,6 dan ada kandungan asam laktat yang berfungsi untuk melakukan eksfoliasi kulit, yakni mengangkat sel-sel kulit mati.

Emilia mencontohkan penggunakan yogurt yang masih tersisa setelah dimakan dapat dimanfaatkan untuk dioleskan ke kulit wajah. Masker tersebut dipakai lima hingga sepuluh menit sambil dipijat pelan-pelan. Ia mengaku rutin melakukannya sebelum mandi.

“Hasilnya memang muka wangi yogurt, tapi setelah dimassage, suruh suami, anak atau istri pegang, kulit wajah seperti bokong bayi (halus), cerah. Jadi enggak usah pake foundation, Anda akan terlihat cerah,” kata Emilia.

Dia rutin selama 25 tahun melakukan itu sekali dalam sepekan. Dia menyarankan agar menggunakan yogurt plain.

“Hal ini karena yogurt punya kemampuan untuk peremajaan kulit dari dalam dan luar,” katanya.

Sumber : kompas.com

 

Tinggalkan Balasan