Korsel dan Saudi Lolos Semifinal Piala Asia U-19

0
4 views

Jakarta, KabarBerita.id — Korea Selatan dan Arab Saudi melengkapi jajaran semifinalis Piala Asia U-19 2018 setelah keduanya mengalahkan lawan masing-masing di babak perempat final yang berlangsung Senin (29/10).

Kedua negara bergabung dengan Qatar dan Jepang yang sudah lebih dulu melangkah ke semifinal usai melewati perempat final, Minggu (28/10).

Selain melaju ke semifinal, keempat negara tersebut berhak mewakili Benua Kuning untuk memesan tempat di putaran final Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Korsel yang bermain lebih dulu menghadapi Tajikistan di perempat final, berhasil lolos usai menang 1-0 berkat gol dari Jeon Se-jin pada menit 44 lewat sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan kiriman Oh Se-hun di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Menyusul langkah Korsel, Arab Saudi sukses merengkuh kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1 saat meladeni Australia. Turki Al-Ammar, Feras Albirakan dan Saud Abdulhamid menjadi pencetak tiga gol kemenangan Arab Saudi, sedangkan Nathaniel Atkinson mencetak satu-satunya gol balasan Australia.

Di semifinal, Korsel akan berhadapan dengan Qatar yang sukses menghentikan perlawanan Thailand dengan kemenangan 7-3 lewat pertandingan yang dilanjutkan hingga babak tambahan.

Korsel berstatus sebagai negara paling rajin menjuarai Piala Asia U-19, dengan catatan 12 kali dan terakhir mereka capai pada 2012. Lawannya, Qatar, juga pernah mengecap gelar juara pada edisi 2014 silam.

Sedangkan Arab Saudi bakal bertemu Jepang, yang melenggang ke semifinal usai menyingkirkan tuan rumah Indonesia 2-0. Pertemuan keduanya tak ubahnya laga ulangan partai final edisi 2016, yang berakhir dengan Jepang sebagai jawara lewat drama adu penalti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here