Berita  

Klopp Puji Penampilan Liverpool Saat Kalahkan Spurs

LIVERPOOL, Kabarberita.id – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji penampilan tim besutannya yang disebutnya jauh lebih baik dari hasil kemenangan 2-1 yang diraih atas Tottenham Hotspur dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (15/9/2018).

“Performa hari ini, bagi saya, jauh lebih baik dibandingkan hasilnya. Tentu saja hasil adalah hal terpenting dan hasilnya sempurna,” kata Klopp seusai pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

Hasil di Wembley tersebut menjadi kemenangan tandang pertama atas Tottenham semenjak Klopp menangani Liverpool.

“Menang di sini sangat sulit, sangat sangat sulit, saya tidak pernah mengharapkan itu,” kata Klopp.

“Sebab kami datang dan berusaha melakukannya, Anda membutuhkan penampilan yang luar biasa dan itu yang diperlihatkan para pemain hari ini,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Buang banyak peluang, Liverpool tetap menang 2-1 atas Tottenham Klopp mengaku sumringah lantaran banyak pemainnya yang baru kembali dari tugas membela negaranya masing-masing di kancah internasional dan tim baru berlatih sehari saja jelang laga kontra Tottenham.

Kendati demikian, Klopp mengaku ingin timnya segera melupakan tiga poin yang diraih di Wembley dan lekas berkonsentrasi untuk menyambut kedatangan jawara Prancis, Paris Saint Germain, di Stadion Anfield untuk laga pembuka penyisihan Grup C Liga Champions pada Rabu (19/9) dini hari WIB.

“Sekarang kami harus bermain lagi dalam tiga hari, kami harus segera memulihkan kebugaran pemain,” kata Klopp.

“Kami melawan Paris Saint-Germain, mereka menang kemarin tanpa Neymar dan (Kylian) Mbappe, jelas mereka bisa mengistirahatkan pemainnya dari pertandingan liga,” ujarnya menambahkan.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool menjaga catatan sempurna lima kemenangan dalam liga laga pertama Liga Inggris sekaligus memuncaki klasemen sementara. 

Tinggalkan Balasan