Berita  

Kisah Inspiratif Susy Susanti Difilmkan Berjudul “Susy Susanty-Love All”

JAKARTA, Kabarberita.id – Dunia perfilman Indonesia akan dimeriahkan dengan kehadiran film biopik yang mengangkat kisah legenda bulutangkis Susy Susanti.

Film arahan sutradara Sim F ini diberi judul “Susy Susanti – Love All” yang rencananya akan tayang pada tahun 2019 itu merupakan kolaborasi antara Damn! I Love Indonesia Movies bekerjasama dengan Oreima Films dan East West Synergy.

Selain mengisahkan lika-liku perjalanan Susy Susanti dengan segala prestasinya di dunia bulutangkis, film ini juga menitikberatkan pada kekuatan cinta yang berhasil membuat Susy Susanti seperti sekarang.

“Cinta ini adalah sebuah kekuatan yang membuat Susy Susanti bisa seperti sekarang. Kita bisa lihat semangat api Susy Susanti dari 1985 ketika memenangkan kejuaraan dunia junior dan api tersebut terus berkobar hingga sekarang ke generasi milenial,” ujar Daniel Mananta selaku produser film dalam jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Rabu.

Bagi Sim F, film ini menjadi pengalaman pertamanya sebagai sutradara layar lebar. Dirinya pun merasa sangat terhormat bisa dipercaya menjadi sutradara. Meski awalnya sempat merasa beban, namun hal tersebut bisa teratasi dengan tim produksi yang begitu solid.

“Film ini ada memang udah waktunya harus ada dan yang terlibat sudah diatur. Prosesnya sangat panjang dan strugle. Semua berjalan kayak air aja,” kata Sim F.

Pembuatan film ini pun disambut baik oleh Susy Susanti. Dirinya juga berharap film ini bisa memberikan inspirasi bukan hanya kepada masyarakat Indonesia saja, melainkan juga seluruh dunia.

“Semoga film ini bisa jadi inspirasi bagaimana mencapai sukses. Orang mungkin lihat sukses ketika saya mencapai di atas tapi tidak tahu bagaimana prosesnya,” jelas Susy Susanti.

Daniel Mananta selaku produser film “Susy Susanti – Love All” mengatakan perencanaan pembuatan film ini sudah ada sejak lima tahun lalu.

Dirinya telah bertemu dan berbicara langsung dengan sosok Susy Susanti mengenai pembuatan film biopik ini, namun dalam perjalanannya beberapa kendala harus dihadapi hingga akhirnya bisa terealisasi di tahun 2018.

“Selama lima tahun gue sudah ke beberapa sutradara, ke beberapa penulis, beberapa produser juga. Baru dua tahun lalu Reza Hidayat dari Oreima, klik banget untuk bikin film Susy Susanti. Kita juga berhasil nemuin penulis yang luar biasa, Syarika,” ucap Daniel Mananta saat berbincang dalam jumpa pers film “Susy Susanti – Love All” di Istora Senayan, Jakarta, Rabu.

Film ini sekaligus menjadi pengalaman kedua Daniel Mananta sebagai produser, setelah sebelumnya sukses melahirkan film “Killers” di tahun 2014.

Mantan VJ MTV ini memiliki alasan sendiri mengangkat sosok legenda bulutangkis putri Indonesia tersebut ke layar lebar.

“Untuk sekarang ini mungkin bisa dibilang lebih ke passion. Gue mempunyai sebuah misi menyebarkan cerita tentang cinta. Kebetulan gue di sini dipercaya bisa meminjam ceritanya seorang Sussy Susanti,” terangnya.

Film “Susy Susanti – Love All” masih menjalani proses syuting dan direncanakan tayang 2019. Daniel berharap film ini bisa memberikan inspirasi kepada generasi muda Indonesia untuk tidak takut berkompetisi dan menjadi juara dunia dalam bidang apapun yang digeluti layaknya seorang Susy Susanti.

“Jujur kalau misalnya film ini ditonton sebanyak mungkin akan membangun karakter masyarakat Indonesia jadi juara dunia. Kalau masalah keuntungan film itu prioritas keempat,” pungkas Daniel Mananta. (JWN3)

Tinggalkan Balasan