Berita  

Kiper Legenfaris Buffon akan Pensiun Pekan Ini

Turin, KabarBerita.id — Penjaga gawang veteran Timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon, dikabarkan sudah bulat mengambil keputusan untuk pensiun. Kiper berusia 40 tahun ini akan mengumumkannya pada Kamis 17 Mei 2018 waktu Italia.

Kabar bahwa Buffon akan mengumumkan masa pensiunnya dilaporkan oleh BBC. Buffon akan melakoni laga ke-640 bersama Juventus khusus di ajang Serie A, kontra Hellas Verona, akhir pekan ini.

Selain itu, Buffon juga disebut akan melakoni laga terakhir bersama Timnas Italia Juni 2018 mendatang. Buffon dijadwalkan akan tampil membela Gli Azzurri untuk terakhir kalinya dalam laga uji coba kontra Belanda, 4 Juni 2018.

Buffon memulai karier bersama Parma dan tampil bersama skuat senior I Gialloblu pada musim 1995/1996. Enam musim membela Parma, Buffon kemudian hijrah bersama Juventus musim 2001/2002. Selama 17 musim membela panji I Bianconerri, Buffon total tampil dalam 655 pertandingan di semua ajang.

Bersama Juventus, Buffon sukses meraih 11 gelar Scudetto (2 gelar dicabut karena Juventus terlibat kasus Calciopoli), 4 gelar Coppa Italia, dan 5 gelar Supercoppa Italia. Sayangnya, Buffon gagal membawa Juventus juara Liga Champions. Buffon hanya mampu mengantar Juventus 3 kali menjadi runner-up.

Bersama Timnas Italia, Buffon sudah tampil sejak 1997 silam. Total Buffon sudah tampil dalam 176 pertandingan bersama Italia. Ia juga ikut mengantar Italia menjadi juara Piala Dunia 2006. Sayang, Buffon justru gagal mengantar Italia lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Italia gagal ke Rusia setelah didepak Swedia di babak playoff.

Tinggalkan Balasan