Kesempatan Emas Bergabung dengan Kementerian Sosial, Lamar Sekarang

KabarBerita.id — Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak, Ditjen Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial RI merupakan penangung jawab pelaksanaan Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA). Dalam penyelenggaraan PKSA, terdapat pendamping program yaitu Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos).
Berkaitan dengan kebutuhan program PKSA maka Kementerian Sosial RI akan mengadakan rekrutmen bagi calon Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) / Pendamping PKSA tahun 2018.
Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) merupakan tenaga yang dikontrak oleh Kementerian Sosial RI dan akan ditempatkan di Dinas Sosial Kabupaten/Kota, untuk melakukan tugas pendampingan PKSA, pendampingan lembaga, respon kasus anak, dan tugas khusus lainnya.

FORMASI CALON SAKTI PEKSOS

Formasi lokasi dan jumlah yang dibutuhkan untuk penempatan calon Sakti Peksos adalah 162 Kabupaten/Kota dengan jumlah 167 orang.  Formasi lokasi dan jumlah secara rinci terdapat dalam lampiran pengumuman ini.

PERSYARATAN UMUM

1.    Warga Negara Republik Indonesia, yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2.Tidak berkedudukan sebagai anggota dan/atau pengurus partai politik.
3.    Diutamakan  berpengalaman/pernah  bekerja  di  bidang  pelayanan  dan  rehabilitasi sosial atau praktikum dari perguruan tinggi.
4.Bebas dari narkotika dan zat adiktif lainnya.
5.    Sehat  jasmani  dan  rohani  dan  dibuktikan  dengan  surat  keterangan  dari  dokter pemerintah.
6.Tidak terikat kontrak kerja dengan pihak lain.
7.Tidak menuntut diangkat menjadi PNS.
8.Sarjana semua jurusan, diutamakan DIV / S1 Kesejahteraan Sosial
9.Berusia Maksimal 35 Tahun pada tanggal 1 September 2018
10.    Melakukan pendaftaran secara online.
11.    Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

TAHAPAN SELEKSI
1.Seleksi Administratif
2.Seleksi Tertulis
3.Seleksi Wawancara

PENDAFTARAN DAN PENGUMUMAN SELEKSI

Pengumuman penerimaan Satuan Bakti Pekerja Sosial dapat dilihat secara daring (online) melalui laman (website): www. kemsos.go.id Pendaftaran secara daring dimulai sejak tanggal 4 Juli 2018  dan ditutup tanggal 16 Juli 2018 pukul 24:00. WIB melalui: rekrutmenpeksos.kemsos.go.id.
Pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 23 Juli 2018 secara daring melalui rekrutmenpeksos.kemsos.go.id. Pelaksanaan seleksi tertulis dan wawancara pada tanggal 30 Juli s.d. 1 Agustus 2018. Informasi selengkapnya disini.

Tinggalkan Balasan