Berita  

Kemenag Rukyat Hilal Syawal Sore Ini di 97 Titik

Jakarta, KabarBerita.id — Kementerian Agama menyebar sejumlah perukyat untuk melihat hilal sebagai salah satu unsur referensi menetapkan awal bulan Syawal atau Hari Raya Idul Fitri 2018.

Kegiatan rukyatul hilal itu akan dilaksanakan pada Kamis (14/6) yang disebar di 97 titik pemantauan yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, pemantauan hilal itu seiring dengan akan dilaksanakannya sidang isbat Syawal, Kamis (14/6) petang.

Sidang Isbat itu akan dihadiri sejumlah perwakilan dari unsur-unsur seperti kedutaan besar negara-negara sahabat, Komisi VIII DPR RI, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Selain itu akan hadir pula delegasi dari Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, pakar falak dari ormas-ormas Islam, pejabat eselon I dan II Kementerian Agama dan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama.

Tinggalkan Balasan