Kata Aa Gym Soal KH Ma’ruf Amin Jadi Cawapres

0
276 views

Cimahi, KabarBerita.id — Pimpinan Pesantren Daarut Tauhid Bandung, Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym memberikan ceramah pada acara Tabligh Akbar di Mapolres Cimahi, Sabtu (11/8). Seusai acara, saat ditanya tentang KH Ma’ruf Amin yang menjadi calon wakil presiden Joko Widodo, dirinya memberikan pandangan jika hal tersebut sudah takdir.

Menurutnya, pada saatnya nanti akan terdapat pasangan calon yang terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. Hal itu katanya sudah tertulis di lauhul mahfudz. Sehingga, katanya bukan lagi para paslin sibuk memikirkan menjadi presiden dan wakil presiden atau tidak.

Namun, ia menuturkan, para pasangan calon harus meluruskan niat dan mencari cara terbaik dalam memenangkan pilpres. Sehingga, ada takdir atau tidak katanya semua telah mendapat pahala.

“Para tokoh ini menyikapi pesta demokrasi dengan gembira bukan angkara murka. Kita doakan menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan jelang pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang, masyarakat Indonesia diimbau agar menjaga ukhuwah (silaturahim) mendukung agar masyarakat tidak menuhankan pilpres dan tidak rusak akhlak akibat helatan politik lima tahunan tersebut.

Dirinya bersyukur, satu tahapan pemilu sudah dilalui dan akan dilanjutkan dengan tahapan-tahapan berikutnya. Ia berharap, ajang pilpres oleh masyarakat tidak dijadikan sebagai ajang pertandingan namun sebagai ajang perlombaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here