Berita  

Juve Perlebar Jarak Napoli di Puncak Klasemen

Turin, KabarBerita.id — Juventus mencatatkan kemenangan ke-12 mereka secara beruntun di liga ketika mereka mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0 pada Rabu, pada pertandingan yang harus digeser jadwalnya karena gangguan salju untuk unggul empat poin atas Napoli di puncak klasemen Liga Italia.

Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi mencetak gol pada masing-masing babak yang membuat klub Turin itu menjadi favorit untuk memenangi gelar secara beruntun untuk ketujuh kalinya.

Juventus juga mencatatkan “clean sheet” untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut di Liga Italia dan belum kemasukan gol di liga tahun ini.

Atalanta menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Gianluca Mancini mendapat dua kartu kuning dan diusir keluar lapangan.

Gol pembukaan Juve nyaris bergantung sepenuhnya kepada Douglas Costa, pemain sayap asal Brazil itu memenangi bola di areanya sendiri dan kemudian berlari 50 meter sebelum mengirimkan bola kepada Higuain, yang melaju dan melepaskan tembakan melewati Etrit Berisha.

Itu merupakan gol ke-15 di liga yang dibukukan penyerang Argentina tersebut.

Mancini diusir keluar lapangan pada menit ke-79 setelah pelanggaran yang berbuah kartu kuning terhadap Higuain dan Giorgio Chiellini, dan Juve segera menambahi gol kedua.

Paulo Dybala mengirimkan umpan silang mendatar ke area penalti untuk Higuain, dan ia menemukan Matuidi yang tidak terkawal menyapu bola untuk masuk ke dalam gawang.

Juventus mengoleksi 74 poin dari 28 pertandingan — 24 kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah — sedangkan Napoli memiliki 70 poin. Klub Turin itu akan mengunjungi markas SPAL pada Sabtu, di mana mereka berpeluang membuka keunggulan tujuh poin sebelum Napoli menjamu Genoa pada Minggu.

Tinggalkan Balasan