Berita  

Investigasi Wartawan Soal Tito, Mahfud MD: Hoaks Itu

Jakarta, KabarBerita.id — Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD tak percaya tulisan Indonesialeaks yang menuduh Kapolri Jenderal Tito Karnavian terlibat suap penanganan kasus impor daging. Dia menilai isi dalam tulisan tersebut adalah berita bohong.

“Saya anggap itu hoaks aja tuh. Saya nggak percaya,” ujar Mahfud kepada wartawan di Jakarta saat ditanyai mengenai isu yang tengah hangat ini.

Alasannya, jelas Mahfud, laporan yang dirilis Indonesialeaks bukan hasil pemeriksaan resmi. Selain iti, tak ada pihak yang melapor ke aparat hukum.

“Jadi tidak bisa yang begitu dikomentari, itu nggak bagus bagi perkembangan hukum. Kecuali ada pelapornya,” tutur Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) ini.

Untuk itu, Mahfud menilai hal ini tak perlu ditanggapi.

“Saya yang konkrit sajalah. Kalau itu nggak konkrit. Kaya Wikileaks, saya juga nggak pernah komentari. Artinya saya nggak mau tahu isinya bener apa nggak,” tambah dia.

Soal sosok Tito, Mahfud menilai, Jenderal Bintang empat ini merupakan orang yang baik dan tidak menyimpang seperti yang disebutkan Indonesialeaks.

Tinggalkan Balasan