HNW: Elemen Bangsa Harus Bersatu Hadapi Teroris

0
21 views

JAKARTA, Kabarberita.id – Wakil Ketua Majelis Syuro Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid turut mengutuk keras tindakan teror di 3 Gereja di Surabaya.

Sebagaimana diketahui, tiga gereja yang menjadi sasaran aksi teror adalah Gereja Santa Maria Tak Bercela, Gereja Kristen Indonesia, dan Gereja Pantekosta.

Wakil Ketua Majelis Syuro Dewan Pengurus Pusat PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan turut berbelasungkawa atas tindakan teror di Surabaya. “Kami mengutuk dan berduka. Agama Islam dan agama lainnya melarang tindakan teror terhadap tempat ibadah,”katanya Senin (14/5/2018).

Secara khusus, dia juga berpesan agar elemen bangsa tetep bersatu dan tidak berpecah belah. “Warga harus waspada, jangan sampai laku teror itu lemahkan NKRI kita dan jadi sarana adu domba dan saling curiga antar umat beragama,”kata pria yang juga Wakil Ketua MPR RI ini.

Ledakan bom pada Minggu kemarin terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jl Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Surabaya di Jl Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Jl Arjuna. Sebanyak 13 korban tewas dan 41 orang luka-luka akibat kejadian itu.

Korban tewas berada di 3 rumah sakit, yakni 1 orang di RSU dr Soetomo, 1 orang di RS Bedah Surabaya dam 8 orang di lokasi gereja. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here