Berita  

Hazard Tiga Gol, Chelsea Hajar Cardiff City 4-1

LONDON, Kabarberita.id – Chelsea memetik kemenangan atas Cardiff City dengan skor 4-1 di lanjutan Liga Inggris 2018/2019. Eden Hazard menjadi bintang lapangan dengan hat-trick yang dibikin.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (15/9/2018) malam WIB, Chelsea tampil sangat dominan dengan penguasaan bola mencapai 76,4 persen. Dengan ball possession itu, ada 18 tembakan yang dilepaskan, tujuh di antaranya mencapai sasaran.

Cardiff mampu mencuri gol lebih dulu dalam pada memenit ke-15. Gol itu tercatat atas nama Sol Bamba yang meneruskan umpan sundulan Sean Morrisson. Dari jarak dekat Bamba membukukan gol itu.

Chelsea baru bisa membalas pada menit ke-37. Eden Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor. Meneruskan bola sodoran dari Olivier Giroud, Hazard menjebol gawang Cardiff dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Tujuh menit berselang, Hazard mencetak brace. Giroud kembali menjadi otak gol pemain nomor punggung 10 itu. Pedro mengirim umpan dari sayap kiri, Giroud menjadi pemantul bola. Hazard bisa membukukan gol dari jarak dekat. Tak kemudian wasit meniup peluit tanda babak pertama selesai.

Di babak kedua, Chelsea bisa menambah sebanyak dua gol lagi. Hazard mencatatkan hat-rick via tendangan penalti pada menit ke-80. Bamba melakukan pelanggaran pada Willian hingga wasit menunjuk titik putih. Hazard bisa menyelesaikan tugasnya dengan sempurna.

Chelsea kian tak terkejar dengan gol dari Willian tiga menit berselang. Tendangan jarak jauhnya membuat gawang Cardiff kembali bergetar. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Chelsea menang dengan skor akhir 4-1.

Dengan kemenangan ini, Chelsea masih sempurna dalam lima pertandingan di Liga Inggris. Mereka berbagi puncak klasemen dengan Liverpool dengan 15 poin yang berhasil dikumpulkan. Sementara itu, Cardiff ada di urutan ke-16 dengan catatan dua angka.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Antonio Ruediger, Marcos Alonso; Ngolo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley 50); Pedro Rodriguez (Willian 68), Olivier Giroud, Eden Hazard (Davide Zappacosta 84)

Cardiff: Neil Etheridge; Bruno Ecuele, Sean Morrison, Sol Bamba, Joe Bennett; Victor Camarasa, Harry Arter (Jazz Richard 46), Joe Ralls, Junior Hoilett; Bobby Reid (Callum Patersin 71); Danny Ward (Gary Madine 77).

Tinggalkan Balasan