Hati-Hati Panggilan Kerja Palsu Pertamina

KabarBerita.id – PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini beberapa pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes.

Bahkan tidak jarang beberapa pihak tersebut meminta dana dan dijanjikan diterima di perusahaan migas terbesar di Indonesia tersebut.

VIce President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito kembali mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam melakukan pendaftaran lowongan pekerjaan.

“Kalau ada lowongan pekerjaan atau panggilan untuk mengikuti tes dari Pertamina bisa di cek langsung di website atau contact centre Pertamina di 1 500 000,” kata dia.

Di contact centre Pertamina tersebut, ia menuturkan, saat ini tersinkronisasi dengan data rekrutmen Pertamina. Hal ini untuk meminimalkan penipuan kepada masyarakat.

Sedikit berbagai tips membedakan panggilan tes asli dari Pertamina dengan yang palsu, Adiatma menuturkan, jika palsu, waktu panggilan dan waktu tes memiliki rentang waktu yang mepet.

“Kalau asli dari Pertamina itu pasti ada waktu yang cukup panjang karena kita berikan waktu pelamar untuk pengurusan tiket dan lain sebagainya,” tegas dia.

Adiatma juga berpesan, kepada para pelamar untuk memastikan alamat kantor yang digunakan untuk melakukan tes. Biasanya alamat yang dicantumkan tidak relevan. Karena yang menjadi sasaran penipuan panggilan kerja ini adalah pelamar di luar Jakarta.

“Kami juga heran, kita selalu pasang pengumuman mengenai antisipasi penipuan ini di berbagai media, tapi masih ada saja yang kembali melakukannya,” tutur dia.

 

Tinggalkan Balasan