Hadapi Yordania, Timnas U-19 Ingin Pupus Hasil Buruk

0
2 views
Timnas Indonesia U-19

Jakarta, KabarBerita.id — Tim nasional Indonesia U-19 ingin mengakhiri kampanye negatif saat menjamu Yordania U-19 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10/2018) dan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 15.30 WIB.

Saat ini, performa Garuda Nusantara tengah menjadi sorotan masyarakat Indonesia, karena di tiga laga terakhir, timnas U-19 tak pernah memetik kemenangan. Sebelumnya, Saddil Ramdani dkk ditahan imbang Thailand U-19 2-2 pada ajang PSSI Anniversary di Stadion Pakansari, 23 September lalu.

Dua hari kemudian, di venue dan ajang yang sama, Garuda Nusantaratakluk 0-3 dari China U-19. Terakhir, pada laga uji coba melawan Arab Saudi U-19, timnas U-19 kandas dengan skor 1-2 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (10/10/2018).

Wajar rasanya jika sederet statistik kelam itu membuat kualitas timnas U-19 dipertanyakan. Terlebih, sebentar lagi mereka akan melakoni Piala Asia U-19 yang akan dihelat pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang di Indonesia.

Sadar dengan kondisi tersebut, Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri enggan panik. Dia mengaku sudah mengevaluasi tiga hasil minor sebelumnya dan akan berusaha untuk tidak mengulanginya ketika melawan Yordania serta Piala Asia.

“Kami menyadari masih banyak kelemahan pada skuat. Area pertahanan sering melakukan pelanggaran yang tak perlu. Kemudian transisi dari bertahan ke menyerang juga masih lambat,” kata Indra pada konferensi pers jelang laga.

“Tapi kami sudah mencoba mengubah itu di sesi latihan tadi pagi. Semoga tidak terulang melawan Yordania dan Piala Asia. Karena di kejuaraan itu, seperti diketahui, kami mengincar tiket semifinal agar bisa lolos otomatis ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here