Guardiola Puji Mentalitas City

SINSHEIM, Kabarberita.id – Pep Guardiola memuji permainan Manchester City usai mengalahkan Hoffenheim di Liga Champions. Ia memuji daya juang City dalam membalikkan keadaan.

Guardiola angkat bicara soal laga tersebut. Ia mengakui timnya sempat mengalami kesulitan di laga ini. “Kami mendapatkan sedikit tekanan, tapi hasil kami di kompetisi ini, terutama setelah kalah pada laga kandang sebelumnya, menjadi sangat sulit dan berat,” ujarnya dilansir Independent.

“Kelolosan kami, jika itu terjadi, akan terjadi pada laga terakhir menghadapi Hoffenheim di kandang. Dan hari ini, setelah kebobolan di menit pertama, kami akhirnya bisa bertarung sebagai tim.”

“Kami berjuang menghadapi segala hal dan berhasil. Sebagai klub dan pemain sepakbola, kami harus merasakan pengalaman seperti ini untuk jadi lebih baik lagi.”

“Mungkin untuk masa depan, bukan musim ini, mungkin memang baik bagi kami merasakan situasi ini. Kompetisi ini tak selalu seperti karpet merah. Laga ini memberikan banyak sinyal yang baik bahwa tim berjuang untuk segalanya.”

“Kami harus bisa menghadapi itu sebagai tim, dan itu bagus bagi pemain dan saya sendiri. Kami harus belajar apa yang kami pelajari hari ini,” tuturnya.

Kalah pada laga pertama melawan Olympique Lyon, City kembali mendapatkan kesulitan kala menghadapi Hoffenheim di matchday 2 Liga Champions. Dalam pertandingan di Rhein Nacker Arena, Selasa (2/10/2018) malam WIB, City sempat tertinggal lebih dahulu.

Hoffenheim mengejutkan City dengan mencetak gol di menit pertama lewat Ishak Belfodil. Sergio Aguero kemudian mencetak gol balasan enam menit kemudian untuk menyamakan kedudukan.

Gol penentu kemenangan City terjadi tiga menit sebelum bubaran. Aksi Silva membuat The Citizens akhirnya meraih kemenangan pertama di Liga Champions musim ini.

Tinggalkan Balasan