Berita  

Gol Tunggal Lukaku Menangkan MU Atas Soton

SOUTHAMPTON, Kabarberita.id – Manchester United meraih kemenangan 1-0 saat melawat ke markas Southampton di ajang Premier League. Gol tunggal Romelu Lukaku mengantarkan MU menaklukkan Soton. Bertanding di St Mary Stadium, Sabtu (23/9/2017) malam WIB, gol kemenangan MU tercipta di babak pertama. Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-20.

 

 

The Red Devils mencetak gol pada menit ke-20. Lukaku. Dia membukukannya dengan tendangan dari jarak dekat, setelah sundulannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan silang Ashley Young berhasil diblok.

Soton gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-50. Tendangan Oriol Romeu dari jarak dekat masih menyamping dari gawang MU yang dikawal David De Gea.

De Gea melakukan penyelamatan pada menit ke-57. Dia menahan tendangan keras Nathan Redmond dari sisi kanan kotak penalti MU setelah mengecoh pemain belakang Setan Merah.

Striker Soton, Shane Long, melewatkan peluang pada menit ke-60. Sundulannya meneruskan umpan Redmond masih belum mencapai sasaran.

MU terus mendapat tekanan. Percobaan Soton pada menit ke-61 lewat tendangan spekulasi Steven Davis dari luar kotak penalti masih melambung jauh.

Lukaku melewatkan peluang emas pada menit ke-66. Henrikh Mkhitaryan menyodorkan bola matang. Tinggal berhadapan dengan kiper Soton, Fraser Foster, tendangan Lukaku diblok.

Usaha Redmond dari luar kotak penalti di menit ke-69 juga belum membuahkan hasil. Bolanya bisa ditangkap dengan sempurna oleh De Gea.

Soton gagal menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Bola sepakan Oriol Romeu masih menyamping dari gawang MU. Dusan Tadic yang menjadi kreatornya.

Ander Herrera gagal memanfaatkan peluang emas untuk MU. Menerima bola sodoran Lukaku, dia sudah berdiri bebas. Tendangan Herrera pada menit ke-79 masih melayang.

Manajer MU, Jose Mourinho, diusir oleh wasit keluar lapangan pada saat-saat terakhir pertandingan. Tak lama kemudian laga selesai, MU menang 1-0.

Dengan kemenangan ini, MU kini mengumpulkan sebanyak 16 poin hasil dari enam kali bermain. Mereka ada di posisi kedua klasemen karena kalah selisih gol dari Manchester City. Sementara itu, Soton ada di posisi ke-11 dengan kumpulan delapan poin.

Susunan Pemain

Southampton: Forster; Cedric (Ward Prowse 83), Hoedt, Yoshida, Bertrand; Lemina, Romeu; Tadić, Davis (Gabbiadini 73), Redmond; Long (Austin 83)

MU: De Gea; Valencia, Bailly, Jones, Young; Matic, Marouane Fellaini; Juan Mata (Herrera 62), Mkhitaryan (Smalling 75), Rashford (Blind 92); Romelu Lukaku

Tinggalkan Balasan