Berita  

Dzeko: Harusnya Saya Cetak Lebih Banyak Gol

ROMA, Kabarberita.id — Penyerang AS Roma Edin Dzeko mengatakan dia seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol ketika timnya menang 3-0 atas Hellas Verona pada lanjutan Liga Italia Serie A. Pemain tim nasional Bosnia itu mengantongi dua gol setelah gol pembuka Radja Nainggolan di Stadion Olimpico.

“Sangat penting untuk menang malam ini. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, dan itu, termasuk saya, tapi pada akhir hari kami menang. Kami harus terus bermain seperti ini dan semakin kuat,” kata dia kepada Mediaset Premium, dilansir Football Italia, Ahad (17/9).

Pernyataan ini berbeda dengan apa yang dia lontarkan setelah Roma bermain imbang 0-0 melawan Atletico Madrid pada laga pembuka Liga Champions, tengah pekan lalu. Kala itu, dia mengeluhkan taktik pelatih Roma Eusebio Di Francesco yang membuat dia lebih terisolasi atau tidak bebas bergerak. 

“Saya tidak mengkritik sepakbola kami pekan ini. Perlu ada fokus yang lebih besar, karena seringkali Roma tidak bisa memenangi pertandingan seperti ini. Jika kami lebih fokus maka itu akan lebih baik lagi,” kata dia. 

Di Francesco pun merespons bahwa strateginya membuat Dzeko terkunci dengan menyatakan sang pemain berhasil melesakkan dua gol. Namun, dia mengamini Dzeko seharusnya menyarangkan lebih banyak gol ke gawang Verona, yang tampil buruk pada laga tersebut. 

Dia juga mencoba menenangkan suasana dengan Dzeko menyusul pernyataannya beberapa hari lalu. “Saya tenang, saya langsung menyelesaikannya dengan Edin. Media mencoba mengemukakan masalah yang sebenarnya tidak ada,” kata dia. 

Menurut Di Francesco, penampilan Roma ketika ditahan imbang Atletico tidak buruk. Roma memiliki babak pertama yang sangat baik. Timnya juga berjuang keras mengatasi persoalan kebugaran. “Tapi ini adalah kinerja yang bagus,” ujar dia. 

Tinggalkan Balasan