Berita  

Dukung DKI Lepas Saham Pabrik Bir, BEI: Jangan Dibatalkan

Jakarta, KabarBerita.id — PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyambut baik sikap Pemprov DKI Jakarta yang menyampaikan ke publik terkait kejelasan rencana pelepasan saham PT Delta Djakarta Tbk (DLTA). Akhirnya Pemprov akan meminta izin DPRD DKI untuk melepas saham perusahaan produsen Anker Bir.

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio memandang sikap Pemprov DKI yang mengumumkan secara khusus rencana tersebut merupakan bagian dari sikap keterbukaan informasi. Meskipun informasi yang berkaitan perusahaan biasanya mempengaruhi pergerakan saham.

“Itu sesuai peraturan keterbukaan, meskipun bahwa harus izin dulu ke DPRD dan secara resmi dinyatakan secara terbuka,” tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (17/5/2018).
Namun Tito mengingatkan kepada Pemprov DKI, jangan sampai melakukan pengumuman secara tiba-tiba bahwa rencana itu dibatalkan. Sebab dengan begitu akan kembali mempengaruhi pelaku pasar.

“Saya ingatkan tolong jangan di-cancel secara tiba-tiba, itu mempengaruhi pasar. Di situ ada sedikit ketidaktepatan. Kalau dia bicara dalam hal keterbukaan itu bagus,” tuturnya.

Sebelumnya Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sudah mantap ingin melepas saham Pemprov DKI di Delta Djakarta Tbk. Mereka akan segera menghadap DPRD DKI untuk meminta persetujuan.

“Ini kebijakan yang sudah lama ditunggu. Dan tentunya kami mengacu kepada undang-undang pasar modal dan juga ketentuan yang berkaitan dengan yang akan kita harus jalani,” kata Sandiaga

Tinggalkan Balasan