Berita  

Dua Gol Kane Menangkan Inggris Atas Tunisia

VLOGORARD, Kabarberita.id – Inggris mengatasi perlawanan Timnas Tunisia di laga Grup G Piala Dunia 2018. Dua gol Harry Kane memastikan The Three Lions menang 2-1.

Bertanding di Volgograd Arena, Volgograd, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB, Inggris menciptakan peluang pertama di menit ketiga. Sepakan jarak dekat Jesse Lingard yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti Tunisia cuma berakhir dengan sepak pojok.

Tekanan Inggris membuahkan hasil di menit ke-11. Stones bisa menyambut sepak pojok yang dilepaskan Ashley Young, namun bola bisa ditepis Mouez Hassen. Bola muntah kemudian dicocor Kane masuk ke gawang. Inggris memimpin 1-0.

Di menit ke-27, Sassi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola tendangannya membentur pemain Inggris sehingga cuma menghasilkan sepak pojok.

Tekanan Tunisia akhirnya berbuah gol di menit ke-35. Penalti didapat Tunisia setelah Fakhreddin Ben Youssef dilanggar Kyle Walker di kotak terlarang. Sassi kemudian menuntaskan penalti tersebut untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Inggris nyaris kembali unggul jelang turun minum. Lingard menerima umpan terobosan Trippier di kotak penalti dan mencungkil bola melewati Mustapha yang maju mengejar. Bola bergulir ke arah gawang, namun akhirnya cuma membentur mistar. Skor tidak berubah hingga jeda.

Di babak kedua, laga dimulai dengan ketat. Inggris lebih banyak menekan Tunisia guna mendapat gol keduanya. Beberapa kali crossing dilepaskan ke jantung pertahanan lawan yang bisa diredam dengan mudah.

Inggris pun memasukkan Marcus Rashford menggantikan Sterling di menit ke-68. Semenit berselang, tendangan bebas dilepaskan Trippier namun bola masih melenceng dari gawang Tunisia.

Tunisia sendiri cukup kesulitan membongkar pertahanan Inggris di babak kedua. Hingga menit ke-70, tidak ada peluang berarti diciptakan anak asuh Nabil Maaloul. Pada menit ke-78, Inggris yang mengancam lewat tendangan bebas Ashley Young depan kotak penalti Tunisia, tapi sepakannya tidak menemui sasaran.

Memasuki menit-menit akhir, Inggris mengurung pertahanan Tunisia. Serangkaian percobaan dilakukan The Three Lions, namun rapatnya lini belakang The Eagles membuat gol kedua tak kunjung tiba.

Di menit ke-90+1, Inggris akhirnya baru bisa memastikan kemenangannya. Kane mencetak gol keduanya lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan sundulan Maguire yang memanfaatkan sepak pojok Trippier. Inggris pun menutup laga dengan kemenangan 2-1 atas Tunisia.

Hasil ini membuat Inggris mengikuti jejak Belgia yang sama-sama mengemas kemenangan di laga perdananya. Sebelumnya Eden Hazard dkk mengalahkan Panama 3-0 dan sementara memuncaki Grup G.

Selanjutnya Inggris akan menghadapi Panama di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6), sementara Tunisia menghadapi Belgia di Otkritie Arena.

Susunan Pemain

Tunisia: Mouez Hassen (Ben Mustapha 15′), Yassine Meriah, Syam Ben Youssef, Dylan Bronn, Ali Maaloul, Elyes Skhiri, Anice Badri, Ferjani Sassi, Fakhreddine Ben Youssef, Naim Sliti ( Mohamed Ben Amor 74′), Wahbi Khazri

Inggris: Jordan Pickford, Harry Maguire, John Stones, Kyle Walker, Ashley Young, Jesse Lingard (Eric Dier 90′), Jordan Henderson, Dele Alli (RubenLoftus-Cheek 80′), Kieran Trippier, Raheem Sterling (Marcus Rashford 68′), Harry Kane.

Tinggalkan Balasan