Berita  

Dakwah Anak Muda Bareng HDMI

Jakarta, KabarBerita.id — Kembali Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) menggelar kajian anak muda bersama Majelis Ta’lim Pemuda Istiqlal. Kali ini tema yang diangkat adalah “Pemuda Kreatif Masa Kini”.

Ahad pekan ketiga bulan kemerdekaan ini menjadi harinya anak muda. Mereka mengisi lantai utama Masjid Istiqlal sejak pukul 7 pagi, bersiap menyimak kajian dari para pemateri muda berprestasi. Salah satunya adalah ustadz Fahmi Bahreisy, Pengurus Pusat HDMI.

Selain ustadz Fahmi Bahreisy, turut mengisi acara seorang Hafidz Muda 30 Juz mutqin Muhammad Rizki dan seorang Motivator Muslimah Muda Dena Haura.

Dalam pemaparannya, ustadz Fahmi Bahreisy mengutip sebuah syair Arab. “Berusahalah untuk meniru kaum (yang terbaik) walaupun engkau tidak dapat menyamai mereka, sebab meneladani mereka akan membawa engkau pada keberuntungan,” begitu terjemahnya setelah membacakan syair arabnya.

Ustadz Fahmi Bahreisy berpesan kepada anak muda yang hadir, agar memenuhi kewajibannya dalam mengikuti jejak pemuda-pemuda berprestasi dalam ketaatan, ketakwaan, semangat, tekad yang kuat, kewibawaan dan lainnya. Itulah sedikitnya lima kepribadian yang hendaknya diadopsi oleh pemuda masa kini.

Majelis Taklim Pemuda Istiqlal kali ini juga digenapi dengan ceramah dari KH. Deden M Makhyaruddin, M.A., Juara 1 Tafsir Maroko. Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) akan terus berkomitmen memberikan pembekalan ilmu agama bagi pemuda masa kini. Tentu dengan beragam sarana yang dekat bagi pemuda, yang salah satunya dengan menyelenggarakan Majelis Taklim Pemuda Istiqlal bekerjasama dengan Niqab Squad dan Al Husna.

Tinggalkan Balasan