Berita  

Cuitan Twitter Jokowi Soal JKT48 Jadi Berita di Media Besar Jepang

Jakarta, KabarBerita.id — Balasan cuitan twitter akun Jokowi kepada JKT48 jadi pemberitaan media besar Jepang Yomiuri Shimbun Kamis ini (17/5/2018).

Yomiuri menuliskan, “Tanggal 16 Mei akun Twitter resmi Presiden Djoko Widodo dari Indonesia, menanggapi grup idola populer “JKT48” yang berbasis di Jakarta, dengan jawaban “berdebar” penuh semangat, dan akun resmi Jokowi tersebut akhirnya jadi viral dipertanyakan apakah mungkin di-hack seseorang.”

Akun twitter Jokowi kemarin (16/5/2018) yang kemudian belakangan dihapus, menuliskan dan menanggapi twitter JKT48 dengan tulisan,

“Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu.”

Kemudian Yomiuri menuliskan pula, “Pesan telah dihapus tak lama kemudian, ternyata diposting oleh staf Presiden Jokowi. Staf telah dibebastugaskan dan Kantor Presiden berjanji untuk melakukan antisipasi lebih lanjut agar tidak terjadi lagi di lain kesempatan.”

Posting tersebut menjadi pembicaraan luas di Indonesia.

“Akun resmi Jokowi diduga telah di hack karena selama ini postingannya kebanyakan menuliskan kutukan kepada terorisme yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia,” tulis Yomiuri lagi.

Sementara itu kantor kepresidenan memberikan siaran pers kepada berbagai media.

“Akun twitter presiden pada pukul 15.24 WIB mengunggah cuitan singkat namun segera dihapus tak lama setelah diunggah,” ungkap Kabiro Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin

Tinggalkan Balasan