City Kembali ke Puncak Usai Taklukkan Tottenham

0
4 views

Jakarta, KabarBerita.id — Manchester City berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 dalam lawatan ke Stadion Wembley, London, Inggris, untuk laga pekan ke-10 Liga Inggris, Selasa dini hari WIB, Riyad Mahrez menjadi pencetak gol semata wayang kemenangan City di laga tersebut, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu sekaligus mengantarkan tim besutan Pep Guardiola kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 26 poin, menggusur Liverpool (26) yang sempat mendudukinya dalam kurun kurang dari 48 jam.

Sementara itu, Tottenham (21) tak beranjak dari urutan kelima.

Gol kemenangan City tercipta saat pertandingan baru berjalan enam menit, berawal dari umpan jauh kiper City, Ederson, yang gagal diantisipasi Kierran Trippier.

Hal itu dimanfaatkan Raheem Sterling yang menggiring bola sebelum melepaskan umpan tarik di muka gawang demi disontek mudah oleh Mahrez demi membawa City unggul atas tuan rumah.

Tottenham memperoleh peluang pada menit 23 setelah Benjamin Mendy melakukan kesalahan di area pertahanan sendiri, namun sepakan Erik Lamela menyambut umpan Moussa Sissoko masih bisa dimentahkan barisan pertahanan tim tamu.

Lima menit kemudian publik Wembley yang kembali riuh menyusul peluang Lamela, kembali menghela nafas ketika Mahrez melepaskan tembakan dari umpan sodoran David Silva. Beruntung kiper Hugo Lloris berhasil menjangkaunya dan bola menyentuh tiang sebelum hanya berujung sepak pojok bagi City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here