Berita  

City Cukur Fulham Tiga Gol Tanpa Balas

MANCHESTER, Kabarberita.id – Juara bertahan Manchester City masih menjaga tren positifnya. Meladeni tantangan Fulham, City tampil dominan untuk memetik kemenangan dengan skor akhir 3-0.

Pada pertandingan di Etihad, Sabtu (15/9/2018) malam WIB, Gol cepat terjadi. City membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan dua menit lewat Leroy Sane. 

City memanfaatkan kesalahan lini belakang Fulham. Fernandinho merampas bola sebelum berakselerasi yang diakhiri dengan umpan silang. Sane dengan mudah melakukan sontekan dari jarak dekat. City unggul 1-0.

Keunggulan City nyaris bertambah di menit ke-14. Sepakan Raheem Sterling setelah terbebas di depan sempat mengenai kiper Fulham Marcus Bettinelli sebelum bola menghantam mistar. 

City akhirnya memperoleh gol keduanya. Di menit ke-21, David Silva menggandakan keunggulan City menjadi 2-0.

Dari sisi kanan, Bernardo Silva mengirim umpan silang yang diteruskan Sergio Aguero, tapi tembakannya mengenai pemain belakang Fulham. Bola jatuh di jalur David Silva yang menceploskan ke gawang dari jarak dekat. 

Fulham bukannya tanpa perlawanan. Andre Schuerrle mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari jarak jauh, meski bola masih bisa ditepis Ederson.

Keunggulan dua gol membuat City bermain dengan nyaman. Menjelang turun minum, Fulham merepotkan pertahanan tuan rumah ketika sepakan Schuerrle dari jarak jauh melayang di atas mistar gawang Ederson. 

City mengawali babak kedua dengan baik. City berhasil menggetarkan gawang Fulham untuk ketiga kalinya untuk mengubah skor 3-0 di menit ke-47.

Proses gol ini mirip dengan gol pertama City. Aguero menyisir sayap kanan untuk mengirimkan umpan silang, yang gagal diantisipasi pemain belakang Fulham. Alhasil, bola dengan gampang disontek Sterling yang menunggu di depan gawang.

Keunggulan tiga gol membuat City lebih santai dengan menggulirkan bola untuk menjaga penguasaan bola. Namun di 10 menit terakhir, City membuang peluang untuk melahirkan gol keempat.

Pemain pengganti Gabriel Jesus menusuk kotak penalti sebelum melepaskan umpan silang yang diteruskan Bernardo Silva dengan tembakan tapi melambung. 

Di penghujung laga, Fulham mengancam gawang City. Aleksandar Mitrovic melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, namun bola yang sempat membentur tanah bisa diselamatkan Ederson. 

Dengan kemenangan ini, City masih belum terkalahkan dalam lima pertandingan pertama Premier League, yang empat di antaranya berujung kemenangan. Pasukan Josep Guardiola itu naik ke peringkat ketiga dengan 13 poin, terpaut dua poin dari Chelsea dan Liverpool di dua teratas. Sedangkan Fulham mesti turun ke peringkat 15 setelah baru mendapatkan empat poin.

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY: Ederson, Otamendi, Walker, Laporte, David Silva, Fernandinho, Delph (Guendogan 74′), Bernardo Silva, Aguero (Gabriel Jesus 54′), Sterling (Mahrez 74′), Sane

FULHAM: Bettinelli, Odoi, Christie, Mawson, Johansen, McDonald, Schuerrle, Seri (Aguissa 56′), Sessegnon, Mitrovic, Vietto (Ayite 69′).

Tinggalkan Balasan