Berita  

Bravo Cedera Achilles, City Alami Krisis Kiper

MANCHESTER, Kabarberita.id – Juara bertahan Liga Inggris Manchester City dilanda krisis kiper. Hanya Ederson yang tersisa setelah Claudio Bravo mendapat cedera parah.

Kabar cedera Bravo ini tentu memukul City yang sudah lebih dulu kehilangan Kevin De Bruyne selama tiga bulan karena cedera lutut.

City sendiri sebagai juara bertahan punya start oke dengan meraih dua kemenangan di dua laga awalnya dan memuncaki klasemen Premier League.

Sebelumnya, Bravo sedang menjalani latihan rutin bersama rekan-rekannya di City Football Academy, Senin (20/8/2018) waktu setempat. Bravo lantas dalam prosesnya mendapat cedera.

Seketika itu pula Bravo langsung menjalani scan dan hasilnya didapat ada cedera achilles. Alhasil, Bravo pun harus diterbangkan ke Barcelona hari Kamis nanti untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Ada kans Bravo akan menjalani operasi untuk menghilangkan rasa sakit karena cedera tersebut. Namun, tindakan itu membuat kiper asal Chile itu harus absen panjang.

Pasalnya cedera achilles memakan waktu pemulihan minimal tiga bulan untuk bisa kembali ke kondisi seratus persen. City pun dilanda krisis kiper dengan absennya Bravo dalam periode panjang ini.

Sebab, City hanya punya satu kiper senior yakni Ederson yang berstatus pemain inti. Sementara, Joe Hart sudah dilepas ke Burnley. Sementara kiper tersisa di tim utama adalah pemain muda Daniel Grimshaw.

Tinggalkan Balasan