Berita  

BNN Pastikan Pembalut Wanita tak Mengandung Narkoba

Jakarta, KabarBerita.id — Fenomena meminum air rebusan pembalut wanita yang dilakukan oleh sekelompok remaja di Jawa Tengah, menimbulkan pertanyaan apa saja zat yang terkandung dalam pembalut wanita. Apa benar produk ini mengandung narkoba?

Badan Narkotika Nasional (BNN) telah melakukan riset khusus di laboratorium mereka. Kabag Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko menuturkan bahwa BNN telah menguji lima merek pembalut wanita yang dibeli secara acak di sekitar laboratorium BNN di daerah Lido, Bogor.

“Semuanya negatif. Tidak mengandung narkotika maupun psikotropika,” ungkap Sulis, sapaan Kombes Sulistiandriatmoko, saat dihubungi Senin (12/11).

Meski pembalut wanita tak mengandung narkoba, Sulis mengungkapkan bawah produk ini mengandung zat beracun, yakni klorin.

“Pembalut wanita sebagian besar mengandung klorin. Klorin itu hanya berfungsi sebagai desinfektan supaya pembalut wanita itu higienis, bersih, dan sehat. Padahal sebenarnya klorin sendiri itu adalah zat yang sangat beracun apabila dia dalam kondisi radikal bebas dalam bentuk gas,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan