Berita  

Berapa Jumlah Pasti Penumpang KM Sinar Bangun? Ini Kata Panglima

Medan, KabarBerita.id — Masyarakat akan segera mengetahui jumlah penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara pada Senin (18/6) sore.

Usai rapat koordinasi penanggulangan di posko terpadu di Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Kamis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, dari diskusi yang dilakukan, ada sejumlah langkah yang akan ditempuh untuk mengetahui jumlah penumpang kapal tersebut.

Dari pihak kepolisian, akan ditelusuri jumlah orang hilang berdasarkan data, laporan, perkiraan penumpang yang masuk Pelabuhan Tigaras.

Demikian juga dengan pembiayaannya karena setiap orang ditarik uang Rp1.000, pemeriksaan terhadap nahkoda tentang uang yang didapatkan, termasuk laporan dari korban yang selamat.

“Dengan demikian kita bisa mendapatkan jumlah korban itu berapa,” kata Panglima TNI.

Selama ini, jumlah penumpang KM Sinar Bangun yang menjadi korban masih simpang siur karena kapal itu tidak dilengkapi dengan manifest.

Selain pemeriksaan kepolisian, Basarnas juga akan melakukan pencarian sesuai SOP yang disesuaikan dengan data jumlah orang yang hilang.

“Jadi, setiap unit memiliki tugas masing-masing,” ujar Panglima TNI didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh upaya untuk mendapatkan data penumpang tersebut.

Tinggalkan Balasan