Berita  

Benarkan Rumor, Thomas Tuchel Jadi Pelatih Anyar PSG

Paris, KabarBerita.id — Rumor itu akhirnya jadi kenyataan. Melalui laman resminya Paris Saint-Germain mengumumkan bahwa Thomas Tuchel merupakan pelatih baru mereka, menggantikan Unai Emery.

Sebelumnya PSG dan Emery memutuskan untuk tak melanjutkan kerja sama mereka, yang ikatan profesionalnya kadaluwarsa di akhir musim ini. Pelatih asal Spanyol itu dinilai gagal mengangkat prestasi klub di Eropa, kendati tim sudah diperkuat pemain berkelas nan mahal layaknya Neymar dan Kylian Mbappe.

Les Parisiens kemudian mencari pelatih yang bisa menggaransi prestasi lebih tinggi terutama di kancah Eropa. Beberapa kandidat top mengapung mulai dari Zinedine Zidane, Antonio Conte, sampai Massimiliano Allegri, tapi pilihan itu akhirnya jatuh pada Tuchel.

Juru taktik berkebangsaan Jerman yang namanya mulai melambung bersama Borussia Dortmund tersebut dikontrak selama dua musim lamanya. Sosok berusia 44 tahun tersebut dipercaya mendapat gaji €8 juta per musimnya. Dia akan memulai tugasnya pada awal Juli esok.

“Dengan penuh kebahagiaan, kebanggaan, dan dipenuhi hasrat saya bergabung dengan klub yang luar biasa, Paris Saint-Germain,” tutur Tuchel di laman resmi klub barunya.

Tinggalkan Balasan