Berita  

Barca Kalahkan Inter Dua Gol Tanpa Balas

BARCELONA, Kabarberita.id – Klub asal Spanyol, Barcelona menghadapi Inter Milan di matchday ketiga dan memetik angka penuh usai menang dengan skor 2-0, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB.

Di laga itu, Barcelona mendominasi penguasaan bola. Namun, Inter bisa menciptakan peluang berbahaya pertama.

Di menit ke-17, Ivan Perisic menyisir sisi kiri sebelum melepaskan umpan silang kepada Mauro Icardi. Namun, dibayangi penjagaan lini belakang Barca sontekan Icardi cuma bersarang di samping gawang.

Semenit kemudian, Barca nyaris unggul. Clement Lenglet melepaskan sundulan keras, tapi Samir Handanovic melakukan penyelamatan gemilang untuk menahan bola di garis gawang Inter.

Handanovic kembali berjibaku untuk melakukan penyelamatan. Umpan silang Jordi Alba diterima Luis Suarez, Rafinha mengakhiri dengan sepakan keras tapi masih bisa ditepis.

Barca memaksa Inter bermain semakin dalam. Akhirnya, usaha Barca membuahkan gol pembuka di menit ke-32.

Crossing Suarez dari sayap kanan akurat meluncur ke arah Rafinha. Pemain yang disebut terakhir menyelesaikan dengan sepakan first-time untuk menaklukkan penjagaan Handanovic. Barca memimpin 1-0.

Enam menit berselang, Inter merespons. Matias Vecino berakselerasi sebelum mengakhiri dengan tembakan voli. Boma masih melambung tipis.

Inter memulai babak kedua dengan baik. Pemain pengganti Matteo Pollitano melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti, yang mesti ditepis Marc-Andre ter Stegen agar tak disambar Perisic di tiang jauh.

Barcelona membalas. Suarez meliuk-liuk di kotak penalti Inter sebelum mengakhiri dengan sepakan keras yang ditepis Handanovic. Tidak lama kemudian, Handanovic membuat penyelamatan gemilang untuk menggagalkan sontekan Lenglet dari jarak dekat.

Barcelona terus menggempur Inter. Di menit ke-71, umpan silang Coutinho disundul Suarez tapi bisa dihalau Handanovic. Bola rebound dicecar Coutinho dan menghantam mistar gawang.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan. Ivan Rakitic yang tidak terkawal melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh, Handanovic merentangkan tubuhnya untuk menepis bola. Usaha Barca mendapatkan gol keduanya terwujud di menit ke-83.

Alba menaklukkan Handanovic untuk memperbesar skor Barcelona 2-0. Dari operan Rakitic, Alba melepaskan tembakan dari dalam kotak yang bersarang di sudut bawah gawang Inter.

Di menit-menit akhir, Barca hampir mencetak gol ketiganya. Alba mengirim umpan silang akurat kepada Suarez, tapi sepakan striker Uruguay itu bisa dimentahkan Handanovic.

Susunan Pemain

BARCELONA: Ter Stegen, Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Lenglet, Rakitic, Busquets, Coutinho (Munir 88′), Rafinha (Nelson Semedo 73′), Arthur (Vidal 78′), Suarez

INTER MILAN: Handanovic, Miranda, D’Ambrosio, Skriniar, Perisic (Balde 77′), Candreva (Pollitano 46′), Borja Valero (Martinez 63′), Asamoah, Vecino, Brozovic, Icardi.

Tinggalkan Balasan