Berita  

Barca Kalahkan Girona Tiga Gol tak Berbalas

GIRONA, Kabarberita.id – Barcelona belum terbendung di awal musim ini. Kemenangan kembali diperoleh Barca saat bertandang ke markas Girona dengan skor akhir 3-0. Pada pertandingan di Municipal de Montilivi, Minggu (24/9/2017) dinihari WIB, Barca diuntungkan dengan dua gol bunuh diri Girona yang terjadi di masing-masing babak.

Girona mengancam Barca di menit 12. Lewat tembakan keras dari jarak jauh yang susah payah ditepis Marc-Andre Ter Stegen. Bola rebound yang dicecar pemain Girona kembali ditepisnya.

Barcelona merespons empat menit kemudian. Dari tembakan bebas, Messi melepaskan tendangan melengkung kaki kiri yang dihalau kiper Gorka Irairoz.

Gol Barcelona akhirnya tiba. Di menit 18, Barca diuntungkan dengan gol bunuh diri Aday karena membelokkan tembakan Jordi Alba dari kotak penalti. Barca kini unggul 1-0.

Javier Mascherano membuat cegatan penting untuk memotong serangan berbahaya Girona di menit 22. Dalam situasi dua lawan dua melawan Portu dan Olunga, Mascherano melakukan tekel bersih saat Olunga hendak melakukan penyelesaian.

Irairoz dengan berani meninggalkan sarangnya untuk menyapu umpan terobosan yang hampir dijangkau Aleix Vidal. Si kiper pun sempat kesakitan usai mengalami benturan.

Babak pertama habis, skor 1-0 untuk keunggulan Barca bertahan.

Hanya tiga menit setelah turun minum, Barca memperbesar skor menjadi 2-0 atas Girona. Barca lagi-lagi diuntungkan dengan gol bunuh diri yang kali ini diciptakan Irairoz di menit 48.

Akselerasi Vidal di kotak penalti diakhiri dengan tendangan back-heel ke arah Suarez. Namun, penyerang Uruguay itu mengecoh Irairoz dengan membiarkan bola bergulir di sela-sela kakinya yang kemudian mengenai si kiper sebelum masih gawang Girona.

Barcelona akhirnya bisa mencetak gol di pertandingan ini. Di menit 69, Luis Suarez membobol gawang Girona setelah meneruskan umpan panjang Sergi Roberto dengan tembakan dari jarak dekat. Skor kini 3-0.

Di menit-menit akhir waktu normal, Girona memperoleh peluang menciptakan gol balasan. Pere Pons dalam posisi bagus untuk melakukan tembakan tapi penyelesaiannya melambung di atas mistar Ter-Stegen.

Sebuah peluang terlewat di masa injury time. Messi dengan cerdik mengirim umpan lewat sela-sela kaki bek Girona, tapi Denis Suarez terlambat menjemput bola sehingga bisa ditangkap Irairoz.

Hasil itu memantapkan posisi Los Cules di puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 18 poin dari enam pertandingan. Barca unggul empat poin dari Atletico Madrid dan tujuh poin dari rival abadinya, Real Madrid, yang berada di posisi empat.

Susunan Pemain

GIRONA: Irairoz, Ramalh, Espinosa, Juanpe, Pablo Maffeo (Moreno 79′), Aday (Mojica 69′), Portu, Pere Pons, Aleix Garcia, Douglas Luiz,Olunga (Kayode 62′)

BARCELONA: Ter-Stegen, Mascherano, Jordi Alba, Aleix Vidal (Andre Gomes 81′), Umtiti, Iniesta (Denis Suarez 80′), Rakitic, Paulinho (Busquets 69′), Sergi Roberto, Messi, Suarez

Tinggalkan Balasan