Berita  

Asyik, Bus Premium Bogor-Jakarta Segera Mengaspal

Bogor, KabarBerita.id — Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebutkan uji coba bus premium Bogor-Jakarta akan diujicobakan segera di bulan Oktober ini.

“Belum dipastikan harinya, secepatnya dalam satu bulan ini diujicobakan,” kata Bima kepada Antara saat dihubungi, Jumat (20/10).

Rencana pengoperasian Bus Premium Bogor-Jakarta telah dibahas oleh Pemerintah Kota Bogor bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Selasa (17/10) kemarin di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut dibahas rencana teknis pengoperasian bus premium yang akan menggunakan jalur khusus. Bus akan beroperasi dari pusat Kota Bogor menuju pusat kota Jakarta.

Waktu tempuh bus lebih cepat karena menggunakan Jalur Khusus Angkutan Umum (JKAU) di jalan tol, dan harga tiket yang lebih terjangkau.

“Tarifnya belum diputuskan, besok akan ada pembicaraan lagi. Rencana Menhub akan ke Bogor,” kata Bima.

Menurut Bima, bus premium ditujukan untuk masyarakat kelas perkantoran yang saat ini membutuhkan akses transportasi yang cepat, nyaman dan aman, selain kereta api yang kini semakin padat.

Ia mengatakan kehadiran bus premium sejalan dengan program pembangunan Kota Bogor, secara tidak langsung bentuk implementasi salah satu dari enam misi Kota Bogor dama menangani masalah transportasi.

“Saya meminta kepada pihak terkait untuk segera dikoordinasikan agar bus segera diluncurkan,” kata Bima.

Tinggalkan Balasan