Arsenal Tundukkan Newcastle 2-1

0
5 views

NEWCASTLE, Kabarberita.id – Arsenal pulang dari lawatannya ke markas Newcastle United dengan tiga poin. The Gunners memtik kemenangan 2-1 atas tuan rumah.

Dalam pertandingan pekan kelima Liga Inggris di St. James’ Park, Sabtu (15/9/2018) malam WIB, Newcastle mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Sementara itu, Arsenal sempat kesulitan mengembangkan permainan.

Serangan balik Newcastle nyaris mengancam gawang Arsenal setelah Shkodran Mustafi terpeleset dan Jacob Murphy menggiring bola hingga ke kotak penalti. Beruntung bagi Arsenal, Sokratis langsung menutup pergerakan Murphy.

Tekanan terus dilancarkan Newcastle. Murphy melepaskan umpan dari sisi kiri ke depan gawang Arsenal. Namun Cech lebih dulu memotong laju bola.

Upaya Alexandre Lacazette di menit ke-25 belum membuahkan hasil. Tendangan kaki kirinya hanya mengenai sisi samping jaring gawang.

Aaron Ramsey menyia-nyiakan sebuah serangan apik yang dibangun oleh Nacho Monreal dan Lacazette. Setelah menerima bola dari Lazacette, Ramsey mampu menembus kotak penalti Newcastle.

Namun sentuhan akhir Ramsey justru buruk. Tinggal mengoper ke depan gawang, tendangan Ramsey justru tak akurat.

Sampai turun minum, tak ada peluang yang benar-benar mengancam dari kedua tim. Skor 0-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Empat menit laga babak kedua berjalan, Arsenal mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Newcastle setelah Aubameyang dilanggar oleh Federico Fernandez. Xhaka dan Lucas Torreira bersiap mengambil tendangan bebas.

Pada akhirnya Xhaka yang mengeksekusi tendangan bebas tersebut. Bola tendangan meluncur ke pojok kanan atas gawang dan memberi Arsenal keunggulan 1-0.

Gol tersebut membuat Arsenal makin percaya diri. Arsenal kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-58.

Berawal dari tendangan Lacazette yang diblok, bola jatuh ke kaki Oezil. Oezil langsung melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Newcastle. Meski Martin Dubravka sempat menyentuh bola, gawang Newcastle tetap tak terselamatkan.

Arsenal nyaris menambah gol tak lama kemudian. Namun tendangan Aubameyang setelah menerima bola dari Lacazette masih menyamping dari gawang.

Kendali permainan terus dipegang oleh Arsenal. Tim tamu kembali menciptakan peluang, namun tendangan Torreira setelah menerima bola dari Oezil masih melambung di atas mistar gawang.

Newcastle bukan tanpa peluang. Di menit ke-88, sundulan Joselu memaksa Cech melakukan penyelamatan.

Meski sudah unggul dua gol, Arsenal masih menebar ancaman lewat serangan balik. Welbeck menerima bola terobosan dari Lacazette dan masuk ke kotak penalti Newcastle. Namun penyelesaian akhir Welbeck masih menyamping dari gawang.

Usaha Newcastle untuk mencetak gol membuahkan hasil di menit ke-91. Umpan silang Fernandez dari sisi kanan dituntaskan dengan sempurna oleh Clark yang menanduk bola untuk menaklukkan Cech.

Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat ketujuh dengan sembilan poin dari lima laga. Sementara Newcastle yang kalah beruntun ada di peringkat ke-18 dengan satu poin.

Susunan Pemain

Newcastle: Dubravka, Dummett, Lascelles (Clark 46′), Murphy (Kenedy 69′), Diame, Ritchie (Muto 79′), Hayden, Perez, Fernandez, Joselu, Yedlin

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Sokratis, Monreal, Guendouzi (Torreira 46′), Xhaka, Oezil, Ramsey (Welbeck 80′), Aubameyang (Mkhitaryan 69′), Lacazette

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here