Berita  

Anies Baswedan Dipuja-puji Pemkab Manggarai, Lho Soal Apa?

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan apresiasi Pemerintah Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, atas penggunaan nama “Jak Lingko” sebagai pengganti nama untuk program transportasi terintegrasi OK Otrip.

Apresiasi berupa pujian tersebut, disampaikan Pemkab Manggarai melalui surat yang ditujukan pada Anies, tertanggal 13 Oktober 2018 yang ditandatangani oleh Bupati Manggarai Deno Kamelus dan diunggah oleh Anies dalam akun instagramnya, di Jakarta, Rabu.

“Dengan ini, atas nama Pemkab Manggarai dan komunitas masyarakat Manggarai menyatakan kebanggaan kami dan menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak atas keputusan pemberian nama ‘Jak Lingko’,” tulis pihak Pemkab Manggarai dalam surat tersebut.

Bagi Pemkab Manggarai, keputusan tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan atas eksistensi budaya pembagian tanah di Kabupaten Manggarai dengan sistem Lingko.

“Keputusan tersebut merupakan salah satu bentuk pengakuan dan penghargaan atas eksistensi budaya sistem Lingko dan tercatat dalam sejarah perjanjian kebudayaan Manggarai,” tulis Pemkab Manggarai dalam surat tersebut.

Tinggalkan Balasan