Berita  

Andre Silva Main Oke Saat Sevilla Jungkalkan Madrid 3-0

SEVILLA, Kabarberita.id – Striker Andre Silva kini berdiri di puncak daftar topskorer Liga Spanyol. Dia tajam lagi bersama Sevilla setelah disia-siakan AC Milan. Di laga terbaru, Silva sukses membantu Sevilla menjungkalkan Real Madrid 3-0.

Ketiga gol yang bersarang di gawang Madrid itu tercipta di babak pertama. Dua di antaranya dilesakkan Andre Silva.

Dua gol yang mengantar dia memuncaki daftar topskorer sementara Liga Spanyol dengan koleksi enam gol, menggusur Lionel Messi yang sebelumnya ada di posisi teratas dengan lima gol.

Silva baru musim panas lalu datang ke Ramon Sanchez Pizjuan. Dia diboyong Sevilla dengan status pinjam dan opsi permanen di akhir musim. Selama di Milan, bakat dan ketajamannya tersia-siakan.

Striker 22 tahun itu tak berkembang banyak di San Siro karena minimnya kesempatan main. Musim lalu dia harus menerima kebijakan rotasi Gennaro Gattuso, yang memilihnya menjadi striker untuk Liga Europa.

Di Serie A dia dapat kesempatan main 24 kali, tapi banyak yang sebagai pemain pengganti. Kondisi itu menyulitkan Silva untuk bisa mengulang torehan 21 gol dari 44 laga saat masih memperkuat FC Porto. Di Milan dia membuat 10 gol dari 40 laga.

Masih berusia muda, Andre Silva sudah dinilai tinggi oleh publik Portugal. Bahkan Cristiano Ronaldo menyebut masa depan Timnas Portugal akan cerah bersama Silva.

“Saat saya pensiun, tim nasional masih akan ada di tangan yang tepat karena kami punya striker hebat seperti Andre Silva,” ucap Ronaldo beberapa waktu lalu.

Datang ke Sevilla, Silva tak butuh waktu banyak untuk unjuk kemampuan. Di laga debut La Liga dia langsung bikin hat-trick. Sementara pekan lalu pada jeda internasional dia membuat gol penentu kemenangan Portugal atas Italia.”Saya pekerja keras dan saya selalu ingin mencetak gol. Itulah tujuan saya,” ucap Silva dikutip dari Marca.

Tinggalkan Balasan