Berita  

Akun Dihapus Facebook, AILA Pertimbangkan Pakai Medsos Lokal

Jakarta, KabarBerita.id — Kerap menyuarakan bahaya LGBT, Fanspage Aliansi Cinta Keluarga (AILA) Indonesia dihapus oleh pihak Facebook. Ketua Bidang Media AILA Indonesia Suci Susanti membenarkan jika akun fanspage Facebook AILA Indonesia sudah dihapus. “Sudah dihapus bukan lagi diblokir,” papar Suci dalam pesan singkatnya, Kamis (15/3).

AILA Indonesia, ujar Suci, menyatakan kekecewaan yang mendalam terkait keputusan facebook menghapus akun fanpage AILA Indonesia. Ia menyebut langkah Facebook ini tidak adil bagi lembaganya.

“Karena menurut kami masih banyak sekali akun yang lebih layak untuk dihapus karena kontennya merusak generasi. seperti akun terkait pornografi dan pedofilia,” ujar Suci.

Suci menambahkan jika akun fanspage Facebook milik AILA Indonesia kerap diblokir beberapa kali. Suci mengatakan, AILA Indonesia mulai berpikir ulang untuk menggunakan Facebook. “Ke depan, rencananya AILA Indonesia akan pindah ke madia sosial milik anak negri yang berasaskan sila Ketuhanan Yang Maha Esa, yang tentu saja jauh dari hal-hal pronografi atau hal-hal yang merusak generasi,” ujar Suci.

Suci mengakui hingga kini sudah ada beberapa tawaran media sosial buatan Indonesia. Kemungkinan pemakaian media sosial milik anak negeri untuk AILA Indonesia akan diluncurkan di Solo 21 Maret mendatang.

“InsyaAllah Senin Aila akan launching bersama dengan salah satu media sosial yang tanggal 21 Maret nanti akan diresmikan oleh presiden di Solo,” ujar dia.

Co-founder aplikasi media sosial milik Indonesia viuGraph , Widi Wahyu mengungkapkan jika viuGraph menawarkan akun resmi untuk AILA Indonesia. viuGraph sendiri memiliki fitur seperti Instargram dan Youtube.

Platform viuGraph memungkinkan kita berbagi foto, video ke sesama pengguna dengan katagori konten yang sangat Indonesia.

Berikut adalah link viuGraph di android dan IOS:

Link Google Player viuGraph: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.viugraph.mobile
Link IOS viuGraph: https://itunes.apple.com/id/app/viugraph/id1299614794?mt=8

Tinggalkan Balasan