Akhirnya Timnas U-16 Juara di Asia Tenggara!!

0
21 views

Sidoarjo, KabarBerita.id — Timnas Sepak Bola U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Timnas U-16 Thailand dengan skor 5-4 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu malam, melalui adu pinalti.

Pada babak pertama menit ke-4 Supri melakukan tendangan ke arah gawang lawan tetapi masih bisa ditangkap kiper Thailand Anuchid.

Menit ke-14 Bagus hampir mencetak gol memanfaatkan umpan Andre tetapi masih terkena tiang gawang Thailand.

Menit ke-17 Fachri menarik Amanar digantikan Fajar Fathur Rachman.

Menit ke-27 umpan satu dua antara Bagus dan Supriadi berhasil menembus pertahanan Thailand. Namun, umpan terakhir Bagus yang terlalu deras lebih dekat ke pelukan kiper Thailand.

Akhirnya pada menit ke-32 Fajar Fatchur Rachman berhasil membuat gol setelah mendapatkan umpan lambung dari Andre. Dengan sekali sentuhan kaki berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Tertinggal satu gol membuat tim Thailand berusaha keras menyamakan kedudukan. Thanarin Thumsen dan kawan-kawan terus menggempur sisi kiri pertahanan Indonesia.

Tetapi upaya yang dilakukan masih bisa dimentahkan oleh anak asuh Fachri Husaini.

Pada menit ke-68 Andre ditarik keluar digantikan oleh Lestaluhu Menit ke-72 Thailand berhasil mengejar ketertinggalan setelah Apidet Jangnam tanpa penjagaan pemain Indonesia dengan mudah menyontek bola ke gawang Ernando. Skor 1-1.

Fachri kemudian memasukkan Zico, mengganti Fajar Fathur Rachman untuk menambah kekuatan di lini depan Indonesia.

Sampai dengan berakhirnya babak kedua kedudukan seri 1-1 dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Tendangan penalti Tim Thailand Thanarin Thumsen gol (1-2) Apidet Jangnam tidak gol (2-2) Anuca Sodri gol (3-3) Kithippong gol (4-4) Pongsakom tidak gol (4-5) Tim Indonesia Sutan Digo Zico gol (2-2) Bagus Kahfi gol (3-2) Rendy Juliansyah gol (4-3) David Maulana gol (5-4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here