Berita  

Akhirnya Chelsea Resmi Depak Conte

London, KabarBerita.id — Chelsea telah resmi memecat manajer mereka yang berasal dari Italia Antonio Conte setelah yang bersangkutan dua tahun bekerja di Stamford Bridge, kata klub Liga Inggris itu pada Jumat.

Conta bergabung dengan klub yang dimiliki Roman Abramovish tersebut pada 2016 dan memimpin mereka menjuarai liga pada musim debutnya, serta menjuarai Piala FA pada musim lalu.

Mantan pelatih timnas Italia itu memiliki setahun tersisa pada kontraknya saat ini, dan telah memimpin persiapan-persiapan pramusim di markas latihan klub, di Cobham.

“Chelsea Football Club dan Antonio Conte telah berpisah,” kata Chelsea melalui laman resminya.

“Kami mendoakan kesuksesan untuk karier Antonio di masa yang akan datang.” Kepergian pria 48 tahun itu terjadi setelah presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengatakan pada Rabu bahwa Chelsea semakin dekat untuk melakukan kesepakatan dengan mantan pelatih klub Italia tersebut, Maurizio Sarri.

Sarri (59) memimpin Napoli dua kali finis di peringkat kedua dan satu kali finis di peringkat ketiga selama tiga musim di bawah asuhannya. Ia digantikan oleh mantan pelatih Chelsea Carlo Ancelotti pada Mei, di mana klub kota Naples itu berupaya untuk mengakhiri dominasi Juventus di liga.

Hubungan Conte dengan petinggi Chelsea memburuk setelah tidak tercapainya kata sepakat perihal kebijakan transfer musim lalu.

Masa depannya terlihat tidak pasti akibat Chelsea gagal lolos ke Liga Champions musim depan, setelah hanya finis di peringkat kelima. Tim sekarang akan bermain di Liga Europa.

Chelsea akan berhadapan dengan Huddersfield Town pada pertandingan pembukaan musim baru Liga Inggris, pada 11 Agustus.

Tinggalkan Balasan